Sabtu, 17 Januari 2015

Katarak di Usia Produktif

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Penyakit katarak ternyata tidak hanya diderita oleh usia lanjut. Di Kota Semarang, 20 persen penderita katarak merupakan usia produktif.


Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Dinas Kesehatan Kota Semarang, Widoyono. Menurutnya, penderita katarak di Kota semarang sekitar 22.500 jiwa per tahun. Dari jumlah tersebut, 20 persen diantaranya merupakan usia produktif. "Biasanya kan katarak dialami oleh orang tua,

namun 20 persen juga diderita oleh usia produktif. Kalau orang masih bekerja menderita katarak, produktifitas akan menurun," tuturnya disela acara Operasi Katarak Gratis yang digelar Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSISA) dan Bank Mandiri.


Angka tersebut pun, tutur Widoyono, hanyalah prefalensi. Di kondisi lapangan, angka tersebut lebih banyak. "Itu cuma prefalensi. Kenyataannya masih banyak lagi," tuturnya. Hal ini seperti fenomena gunung es (ice burge phenomenon) dimana angka sesungguhnya jauh lebih besar daripada angka yang terlihat oleh mata.


Oleh karena itu, dia menyambut baik pihak swasta dapat membantu pemerintah dalam mengatasi penyakit katarak. Pasalnya, menurut Widoyoo, pemerintah memiliki keterbatasan dana dan sumber daya manusia untuk menggelar operasi katarak terutama bagi warga miskin.

"Pemkot sangat menyambut baik acara gratis seperti ini (operasi katarak gratis RSISA-Mandiri). Selama ini pihak swasta banyak membantu. Kami terbatas pada sumber daya dan anggaran. Namun secara umum, kita melakukan gerakan pencegahan," tuturnya.

Adapun penyebab katarak menyerang usia muda, menurut Widoyono, memiliki banyak faktor. Tak hanya eksternal seperti terlalu sering terpapar sinar matahari, namun juga dapat dikarenakan dari internal tubuh.

"Faktor penyebabnya multi faktorial. Biasanya memang dipengaruhi usia. Namun banyak menimpa usia produktif karena multifaktorial tersebut," tuturnya.

PENGOBATAN KATARAK TANPA OPERASI
OBAT KATARAK-OBAT GLUKOMA
Setelah penelitian serta percobaan selama lebih dari 40 tahun di Negara India dan Nepal, akhirnya ditemukan formulasi khusus dalam bentuk tetes mata  yang dapat mengobati semua jenis Katarak tanpa melalui operasi  untuk mengembalikan penglihatan alami mata.

Formula khusus ini bernama UJALA sebagai OBAT KATARAK HERBAL




 UJALA juga berkhasiat untuk semua masalah mata tanpa bantuan pembedahan ataupun operasi

UJALA juga sangat cocok bagi penderita KATARAK yang juga menderita DIABETES

1 Botol/vial berisi : 8  ml

CARA PEMAKAIAN
Teteskan 2 tetes/drop ujala pada mata pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Setelah ditetes, biarkan mata tersebut minimal selama 10   menit (Jangan diusap-usap dan jangan dibasuh dengan air, selama 10 menit).



http://www.ObatKatarakHerbal.blogspot.com
Harga UJALA
Per Botol/vial UJALA : Rp. 125.000.

Untuk Proses Pemulihan  biasanya dibutuhkan 4 sampai dengan 5 botol/vial UJALA.




MANFAAT  LAIN  UJALA
Selain untuk mengobati KATARAK, UJALA juga dapat digunakan untuk mengobati gangguan mata yang lain seperti mata minus, mata plus dan mata silinder dan glukoma.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar