Minggu, 08 Februari 2015

Apakah faktor keturunan mempengaruhi timbulnya katarak ?

Katarak, yaitu keburaman pada lensa mata, sebenarnya akan menimpa semua orang bila mereka hidup sampai usia 120 tahun.  Merokok dan obat-obat steroid dinilai sebagai faktor risiko.

Kualitas diet dan paparan terhadap sinar matahari juga ikut menjadi penyebab. Para dokter biasanya mengoperasi katarak dengan mengganti lensa yang buram dengan plastik.

Namun sebuah riset terbaru membuktikan lain. Faktor keturunan ternyata lebih besar memegang peran terhadap perkembangan katarak, ketimbang faktor gaya hidup seperti merokok yang selama ini dianggap sebagai biang utama.
Sebuah tim riset dari Inggris sebagaimana dilaporkan New England Journal of Medicine, 15 Juni, baru untuk pertama kalinya para peneliti memperhitungkan komponen genetik  dalam pengkajian terhadap penyakit katarak.

Tim itu meneliti 506 pasang orang kembar identik usia 50 hingga 79 tahun. Kembar identik yang lahir dari satu telor sangat menunjang riset semacam itu, karena secara genetik mereka sama. Periset mengkaji kekaburan mata pasien dan secara statistik menganlisa usia pasien, keturunan, gaya hidup, dan faktor lingkungan.

Dari situ diketahui, usia menyumbang 38 persen bagi kaburnya penglihatan, faktor keturunan 48 persen dan faktor lainnya 14 persen. "Jadi keturunan memegang peranan yang lebih besar," ujar Dr. Christopher  Hammond dari  St. Thomas' Hospital di  London, yang memimpin penelitian itu.

Temuan itu dapat dijadikan panduan periset untuk meneliti gen yang berkaitan dengan katarak, sekaligus melakukan uji-coba untuk mengenali siapa saja yang paling berisiko.

"tes genetik di masa mendatang dapat digunakan untuk mengenali siapa yang paling rentan terhadap katarak, maka sejak awal mereka dapat dianjurkan membatasi diri dari hal-hal yang menambah risiko," ujar Dr. Clare Gilbert, salah satu rekan Dr. Hammond. 

 PENGOBATAN KATARAK DAN GLUKOMA TANPA OPERASI OBAT KATARAK-OBAT GLUKOMA
Setelah penelitian serta percobaan selama lebih dari 40 tahun di Negara India dan Nepal, akhirnya ditemukan formulasi khusus dalam bentuk tetes mata  yang dapat mengobati semua jenis Katarak tanpa melalui operasi  untuk mengembalikan penglihatan alami mata.

Formula khusus ini bernama UJALA sebagai OBAT KATARAK HERBAL




  Obat Katarak, UJALA juga berkhasiat untuk semua masalah mata tanpa bantuan pembedahan ataupun operasi

Obat Katarak,UJALA juga sangat cocok bagi penderita KATARAK yang juga menderita DIABETES

1 Botol/vial obat katarak,Ujala berisi : 8 ml

CARA PEMAKAIAN OBAT KATARAK, OBAT GLUKOMA, UJALA
Teteskan 2 tetes/drop ujala pada mata pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Setelah ditetes, biarkan mata tersebut minimal selama 10   menit (Jangan diusap-usap dan jangan dibasuh dengan air, selama 10 menit).



http://www.ObatKatarakHerbal.blogspot.com
Harga Obat Katarak,UJALA
Per Botol/vial  Obat Katarak,UJALA : Rp. 125.000.

Untuk Proses Pemulihan  biasanya dibutuhkan 4 sampai dengan 5 botol/vial Obat Katarak, UJALA.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar